-->

Formula Dan Cara Membuat Bahan Pembersih Furniture Yang Baik

Bagi yang kebetulan memiliki perkakas furniture yang terbuat dari kayu terkadang menemui masalah tersendiri ketika harus membersihkannya.
Cara yang paling umum digunakan untuk membersihkan perkakas furniture biasanya adalah dengan mengelapnya dengan kain yang dibasahi dan atau mencucinya dengan detergen.
Namun cara ini terkadang tidak mempan karena kotoran atau noda yang menempel pada perkakas furniture terkadang cukup bandel.

Beberapa orang kemudian menggunakan pembersih yang berbahas kimia yang cukup keras untuk membersihkan furniturenya. Namun penggunaan bahan kimia yang keras tentu saja akan berakibat kurang baik pada permukaan kayu. Terlebih jika furniture-nya merupakan barang antik. Tentu akan sayang.

Untuk mengatasi hal ini, salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan bahan pembersih yang tidak terlalu keras namun memiliki efek pembersihan yang baik.

Dan berikut di bawah ini adalah salah satu formulasi dan cara membuat Bahan Pembersih Furniture Yang Baik:

● Bahan-bahan pembersih Furniture :

- Linseed oil = 1 cup
- Terpentine = 2/3 cup
- White Vinegar = 1/3 cup

● Cara membuat pembersih Furniture :

- Siapkan sebuah wadah pencampur
- Masukkan semua bahan satu persatu, aduk hingga tercampur rata
- Simpan dalam wadah atau botol sebelum digunakan

● Penggunaan :
Untuk mendapatkan hasil pembersihan yang optimal, sebelum pembersih di atas digunakan, sebaiknya lap perkakas furniture dengan kain lembut secara merata untuk menghilangkan debu dan kotoran. Jika perlu, gunakan kain yang dibasahi dengan sedikit air. Setelah itu lap atau gosok dengan perlahan menggunakan pembersih furniture di atas.
Lihat juga :

You may like these posts