-->

Resep Rahasia Untuk Pembuatan Eau de Portugal

Untuk membuat sebuah parfum, pada dasarnya adalah dengan mengesktrak sari-sari ( essence ) terutama dari berbagai macam tumbuhan. Kemudian dengan meracik dan meramu beberapa essense ini terbentuklah parfum yang dikehendaki.

Meski sebenarnya sebuah parfum dapat dibuat dari essence tunggal, namun pada umumnya sebuah parfume dibuat dengan mencampurkan beberapa essense yang memilki aroma atau bau yang berbeda. Demikian halnya, aroma atau parfum yang di pasaran dikenal sebagai Orange Blossom atau yang lebih populer dengan nama Essence of Portugal, juga terdiri dari beberapa essense tanaman, bukannya tunggal.

Eau de Portugal dibuat dari berbagai macam essence yang berbeda aromanya. Dimana pada awalnya dibuat sebagai Lisbon Air yang dijual umum di pasaran.

Untuk lebih lengkapnya, resep untuk pembuatan Essence of Portugal dapat dilihat di bawah ini :
Sebagai awal persiapan dibuat sebagai Lisbon Water.

Resep Lisbon Water

.
Rectified spirit = 1 gallon.
Otto of orange peel = 3 oz.
Otto of lemon peel = 3 oz.
Otto of rose = 1/4 oz.
Lemon Water merupakan bentuk lain dari Eau de Portugal.

Resep dari Eau de Portugal :
Rectified spirit = 1 gallon.
Essential oil of orange peel = 6 oz.
Essential oil of lemon peel = 1 oz.
Essential oil of lemon grass = 1/4 oz.
Essential oil of bergamot = 1 oz.
Essential oil of otto of rose = 1/4 oz.

Perlu dicatat bahwa parfum ini sebaiknya tidak kontak langsung dengan air. Sebab akan terbentuk campuran yang memiliki penampilan yang kurang baik.
Disarankan untuk melihat juga :

You may like these posts

  1. When a person wants to make him cool, fresh and sexy, he can use perfumes and fragrances. Choosing a perfume perfectly from the list will make him energetic, fresh, cool, youth and sexy. Coffret parfum femme